Bayana: Target 2020 Sudah Mendapatkan Predikat Layak Anak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 20 Juli 2019

Bayana: Target 2020 Sudah Mendapatkan Predikat Layak Anak


Bandar Lampung,Hariankoridor.com-Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Bayana berharap media yang ada di Lampung dalam pemberitaan terkait kekerasan  anak lebih mengedepankan hukuman terhadap pelakunya.Hal tersebut agar menjadikan efek jera bagi pelaku kekerasan.

Bayana mengatakan,melalui media ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi kekerasan terhadap anak dengan memberitakan pelaku kekerasan,  dan mendorong pelaku agar dapat dihukum seberat-beratnya,  jadi bisa memberikan efek jera, " kata Bayana diruangan saat bersama sejumlah awak media, Jumat (19/7).

Sementara itu Pemerintah Provinsi Lampung tengah berupaya agar menjadikan Lampung sebagai Provinsi Layak Anak.  "Pada tahun 2018 baru tiga kabupaten kota yang layak anak,  tahun ini ada 7 daerah, dan target 2020 semua sudah mendapatkan predikat layak anak, "kata dia.

Menurutnya, upaya tersebut sebagai visi misi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub chusnunia Chalim.

"Perlindungan Terhadap perempuan dan anak sebagai salah satu misi gubernur dan wakil gubernur, sehingga pihaknya mendapatkan dukungan penuh untuk menjadikan Lampung sebagai kota layak anak, "terangnya.

Selanjutnya,  pihaknya akan bekerjasama dengan satker lain dalam mewujudkan visi misi tersebut.  "Kedepan kita akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mewujudkan sekolah layak anak,  selain itu kita akan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa agar dapat mensosialisasikan di desa desa, "Ungkapnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages