Wakil Bupati Lambar Buka Rapat Kesrak TNI Manunggal KB - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 03 Juli 2019

Wakil Bupati Lambar Buka Rapat Kesrak TNI Manunggal KB


Lambar,Harian Koridor.com-Rapat persiapan dan pencanangan kesrak TNI manunggal KB kesehatan Kabupaten Lampung Barat 2019 dengan tema “melalui kegiatan KB kesehatan kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah, dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahter” dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin di Aula Sudirman Kodim 0422 Lambar, Selasa (2/7).

Turut hadir Assisten Bidang Pemerintahan dan kesra Wasisno Sembiring,SE., Kadis BKKBN, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, perwira dan danramil Lambar, Babinsa, camat serta PLKB ( Petugas Lapangan Keluarga Berencana).

“Melalui kegiatan bakti sosial TNI KB kesehatan perlu dilakukan dalam rangka mensosialisasikan secara luas program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga intuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar dapat seimbang dengan ketersedian pangan dan energi,” ujarnya.

Kemudian, melalui pelayanan KB kesehatan yang dilaksanakan di Lampung Barat sebagai pertanda dimulainya suatu kontribusi pengabdian BKKBN Lambar dan kodim 0422 serta mitra kerja BKKBN untuk membangun kependudukan, agar tumbuh seiring dengan daya dukung yang tersedia, sehingga masyarakat Lambar sebagai bagian dari bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini “untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat akan pentingnya berperan serta dalam program KB kesehatan, yang diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta untuk meningkatkan sumber daya manusia guna meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah. (dafri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages