Yonif 8 Marinir Laksanakan Pekan Kegiatan Binpotmar Kormar TA. 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 Juli 2019

Yonif 8 Marinir Laksanakan Pekan Kegiatan Binpotmar Kormar TA. 2019


Langkat,Harian Koridor.com-Batalyon 8 Marinir (Yonif 8 Mar) bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Pembinaan Potensi Maritim Korps Marinir 2019 (Binpotmar Kormar 2019) di  Taman Wisata Mangrove Dsn I Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Senin (08/07/2019).
Dalam acara Penutupan pekan kegiatan Binpotmar Kormar 2019 tersebut dihadiri oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (MAR) Bambang Suswantono,S.H.,M.H.,M.Tr (Han), Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E.,M.M, DIRPOLAIRUD Polda Sumut Kombes Drs. Yosi Muhamartha, Paban V Spotmar Mabesal Kolonel Mar Umar Farouq, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar, Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Syamsul Alam, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan.SIK, Wakapolres Binjai Kompol Hamdan, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S.A.P.,M.Tr(Hanla), Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Mar James Munthe, M.Tr(Hanla), Kepala BNN Langkat AKBP Ahmad Zaini, Sekda Kab Langkat. dr. Indra Salahudin. M.Kes.,M.M, Unsur Forkopimda Kab. Langkat dan para undangan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemudan sekabupaten Langkat.

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan Tarian selamat datang oleh Ibu-ibu Jalasenastri Ranting B Cab. 7 PG. Kormar, kemudian dilanjutkan dengan penanaman mangrove, demonstrasi eksersisi PK oleh Pramuka Saka Bahari, peninjauan Bhakti Kesehatan, demo kolone senapan dan beladiri oleh Pramuka Saka Bahari.

Selain itu juga dilaksanakan Pengukuhan Danyonif 8 Marinir sebagai Kamabisaka Kwarcab Langkat oleh Sekda Kab. Langkat serta Pelantikan anggota baru Saka Bahari dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Disamping itu juga dilakukan pemberian tali asih berupa sembako kepada warga kurang mampu dan penyerahan bahan kontak kepada peserta sunatan massal.

Dalam sambutannya Aspotmar Kasal mengatakan ucapkan terimah kasih kepada Pemda Langkat dan khususnya warga masyarakat Pesisir atas partisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Binpotmar ini. Dengan pelaksanaan kegiatan Binpotmar dapat menjalin Kemanunggalan masyarakat Pesisir dengan anggota Korps Marinir untuk Pertahanan Kemananan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Aspotmar Kasal juga merasa bangga dengan anggota Pramuka Saka Bahari yang telah ikut dalam kegiatan Binpotmar yang bisa menampilkan keterampilan Bela Negara  dan peragaan kegiatan Kemaritiman yang hanya dilatih selama 2 Minggu sudah dapat menampilkan yang terbaik, dengan harapan pelatihan tersebut bisa menumbuhkan Cinta Tanah Air dan tetap menjaga keutuhan NKRI. Selesai memberi sambutan tersebut Aspotmar Kasal melakukan penandatanganan Prasasti.

Selain itu Wakil Bupati Langkat juga memberikan sambutannya mengatakan ucapkan terimah kasih kepada Korps Marinir atas kegiatan Binpotmar ini dilaksanakan di desa Pesisir Pemkab Langkat dan ucapkan terimah kasih juga atas pelestarian dan budidaya pohon mangrove.

Selain kegiatan Binpotmar yang dilaksanakan tersebut diadakan juga Pameran alutsista, Panjat pinang, Lomba tarik tambang perahu karet, Bazar pasar murah dan Monza, Reptile show dan Hiburan musik yang dapat dinikmati oleh masyarakat.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages