Kapolres Way Kanan Pimpin Apel Peringati Hut Satpam Ke 39 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 21 Januari 2020

Kapolres Way Kanan Pimpin Apel Peringati Hut Satpam Ke 39


Way Kanan,Harian Koridor.com-Personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak Kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

Demikian diungkapkan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, SIK, saat apel hari Peringatan HUT Satpam ke 39, bertempat di lapangan Mapolres Setempat, Selasa (21/1/2020).

Dengan tema satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju,

Hadir dalam apel tersebut, Bupati Way Kanan diwakili Staf ahli Kemasyarakatan & SDM pemkab Way Kanan Rusdi, Dandim 0427 Way Kanan diwakili oleh Dan Unit Intel Letnan Satu Arm Tawi, Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan, pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Way Kanan, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan , Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Kajari Blambangan Umpum, Kasat Pol PP, Kalapas Klas II B Way Kanan, Pimpinan perusahaan dan Senkom.

Kehadiran satpam tambah Andy Siswantoro yang membacakan sambutan tertulis dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. mengatakan sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Oleh karena itu hendaknya momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

"Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, " tegas Andy Siswantoro.

Ditambahkan oleh Andy Siswantoro, dalam menghadapi kompleksitas tantangan, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages