Kompi 3 B Pelopor Batalyon B Pelopor Brimobda Lampung, Gelar Sosialisasi Siaga Bencana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 19 Januari 2020

Kompi 3 B Pelopor Batalyon B Pelopor Brimobda Lampung, Gelar Sosialisasi Siaga Bencana


Tulangbawang,Harian Koridor.com-Kompi 3B Pelopor, Batalyon B Pelopor Brimobda Lampung melaksanakan sosialisasi siaga bencana yang dilaksanakan   di Desa Menggala Udik Dusun Kampung Bugis Kec. Menggala Kabupaten Tulang Bawang,minggu (19/1/2020) jam 10.00 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan  yaitu memberikan himbauan tentang mitigasi (upaya mengurangi resiko bencana) kepada masyarakat di Desa Menggala Udik agar selalu waspada terhadap bencana banjir, dan meningkatkan ronda untuk memantau serta sebagai langkah antisipasi bencana alam (banjir, tanah longsor, puting beliung dll), apabila ada kejadian agar segera laporkan kepada Instansi terkait bisa melalui Call Center yg telah diberikan oleh para Satker Pemda Tulang Bawang.

Ada beberapa titik lokasi yang rawan bencana di Kecamatan Menggala yaitu , Desa Kampung Bugis  (banjir), dan Desa Bawang Latak apabila banjir biasanya bisa melewati ketinggian Jembatan yang mana dengan keadaan tersebut akan menghambat Lalu Lintas di Jalan Lintas Timur Sumatera.

Salah satu warga Desa Menggala Udik yaitu Bapak Hamzah selaku Tokoh Masyarakat meminta kepada Pemda Tuba agar aliran sungai Tulang Bawang di normalisasi dan dikeruk agar tidak dangkal serta memberikan talut dipinggir sungai dan dibersihkan dari sampah supaya air mengalir secara baik dan tidak meluap ke rumah penduduk dan jalan lintas Sumatera,pintanya

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Siaga Bencana khususnya banjir di Dusun Kampung Bugis serta Dusun Bawang Latak terpantau aman dan kondusif sedangkan untuk Sungai Menggala (Aliran dari Bendungan Way Rarem Kab Lampung Utara) masih terpantau aman walaupun ada peningkatan volume dan debit air karena curah hujan yg cukup besar dan terjadi terus menerus dari pukul 03.00 wib s/d pukul 09.00 Wib.

Danki 3B Pelopor AKP Raymond Hutapea mengatakan Kegiatan Sosialisasi siaga bencana murni merupakan suatu bentuk kepedulian Satuan Brimob tentang bencana banjir yang dapat berakibat buruk bagi kehidupan masyarakat serta merusak fasilitas yang ada di wilayah Kab. Tulang Bawang.

Ini sudah menjadi kewajiban kita  sebagai anggota Polri Untuk membantu Masarakat kapan saja dan dimana saja, karna banyaknya warga yg bermukim di bantaran sungai Tulang Bawang kami meminta warga tetap harus waspada terhadap banjir karna bisa terjadi kapan saja dan dapat mengakibatkan kerugian jiwa dan materi ,ujarnya

Lanjutnya Oleh karna itu perlu diadakan sosialsasi seperti ini agar masarakat mengerti apa bila terjadi bencana alam seperti Banjir,Longsor  Puting beliung dan  lain lainnya,"Pungkasnya .(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages