Pekon Teba Liokh Kecamatan Batu Brak Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 2 Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 25 Juni 2022

Pekon Teba Liokh Kecamatan Batu Brak Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 2 Tahun 2022


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Pekon Teba Liokh kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 tahun Anggaran 2022 bertempat di Balai Pekon Teba Liokh Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat. Jumat 24/06/2022.


Bantuan Langsung BLT-DD, disalurkan secara serentak kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada pukul 09:00 sampai dengan selesai. acara yang dihadiri Camat, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas,Babinsa, dan masyarakat setempat.


Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 Tahap 2  periode April, Mei dan Juni ini, sebesar Rp.300 Ribu/bulan pertiga Bulan dengan jumlah 900 Ribu/KPM dengan Persyaratan Pengambilan BLT-DD yaitu 1. Foto Copy KTP dan kartu keluarga (KK).


BLT Dana Desa 2022 ini merupakan salah satu upaya pengentasan kemiskinan yang disebabkan pandemi Covid-19.


Dalam kesempatan tersebut Peratin Pekon Teba Liokh, memberikan arahan kepada 80 KPM Penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik, Serta Juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga penyaluran BLT-DD tahap 2 tiga periode sekaligus Tahun 2022, alhamdulillah dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, Jelasnya.



“Untuk tahun ini lebih banyak penerima BLT DD dikarenakan memang aturan dari pusat yang telah mengaturnya,40% untuk pembagian BLT DD”.jelas Pratin. 



Sementara Camat juga juga memberi pesan yang sama kepada masyarakat agar uang tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok terlebih dahulu. 



“Uang yang di bagi ini semoga Dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk penunjang ekonomi dalam membeli bahan pangan yang diperlukan”pintanya.


Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi warga masyarakat,"Tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages