Pj. Gubernur Samsudin Berikan Penghargaan Berupa Tali Asih kepada 33 Anggota Paskibraka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 19 Agustus 2024

Pj. Gubernur Samsudin Berikan Penghargaan Berupa Tali Asih kepada 33 Anggota Paskibraka


Bandarlampung, Harian Koridor-Pj. Gubernur Lampung Samsudin memberikan penghargaan berupa tali asih kepada 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pelatih dan pamong Paskibraka, yang telah bertugas pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Kota Baru.

Penghargaan itu diberikan saat Ramah Tamah bersama Paskibraka dan Forkopimda di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Minggu (18/8/2024).

Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota paskibraka tahun 2024, tugas yang kalian emban akan tercatat dalam sejarah di Provinsi Lampung," ujar Samsudin.

Samsudin yang didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin mengatakan para anggota paskibraka pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Kota Baru, merupakan simbol semangat juang dan simbol anak-anak milenial yang cinta akan pembangunan untuk Provinsi Lampung dan Tanah Air Indonesia.


"Pasti nanti adik-adik di sini akan bangga dan itu adalah sejarah yang kalian ukir untuk kebanggaan Provinsi Lampung," katanya.


Samsudin meminta agar prestasi ini untuk bisa disampaikan ke masyarakat melalui akun media sosial masing-masing.


"Jangan lupa langsung upload di instagram, facebook dan tiktok, tulis saya bangga menjadi pengibar bendera merah putih di Kota Baru," ujarnya.



Dia berharap melalui pengalaman yang berharga itu, para anggota paskibraka terus menjadi teladan dan agen dalam perubahan.


"Jadilah teladan bahwa semangatnya harus ditumbuhkan terus menerus. Memotivasi teman-teman disekolah untuk bersiap menjadi pemimpin-pemimpin masa depan Lampung," katanya.


Samsudin juga mengajak masyarakat Lampung untuk mendukung pembangunan di Provinsi Lampung khususnya dalam meneruskan pembangunan di Kota Baru.


"Saya nanti akan meminta kepada Gubernur Lampung terpilih yang akan datang, supaya tetap dilaksanakan pengibaran bendera di Kota Baru," katanya.


Pada bagian lain, Samsudin mendorong semua untuk bangga dan cinta akan adat budaya Lampung.


Seperti diketahui pada saat HUT ke- 79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara, pakaian adat Lampung meraih predikat busana terbaik.


"Adik-adik paskibraka dan kita semua sebagai masyarakat Lampung, harus bangga dan mencintai busana Lampung, bangga menggunakan kain Lampung," katanya.


Selain itu, Samsudin mengajak untuk bersama-sama didalam mensukseskan Lampung sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXIII tahun 2032.


"Saya bersama Ketua DPRD dan yang lainnya hanya bisa meletakan dan memulai, tetapi dalam pelaksanaannya adik-adik paskibraka ini adalah salah satu yang akan menjadi pelaku utamanya," katanya.


Dia meminta generasi muda agar mempersiapkan diri untuk masa depan Lampung menjadi yang terdepan.


"Siapkan diri kalian untuk perubahan di Provinsi Lampung, karena Lampung ke depan harus menjadi tuan rumah, bukan hanya kegiatan olahraga tetapi kegiatan lainnya, semua harus ada di Lampung bahkan internasional. Kita bangun Lampung dengan lompatan-lompatan yang baik, agar Lampung menjadi provinsi yang terdepan dan terbaik di Indonesia," pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages